Bawaslu NTB Libatkan Emak-emak Awasi Pemilu

Bawaslu NTB Libatkan Emak-emak Awasi Pemilu

Mataraminside.com, Mataram – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi NTB mengajak seluruh masyarakat termasuk kalangan emak-emak di daerah ini untuk ikut berpartisipasi melakukan pengawasan pemilu dan tolak politik uang.

Komisioner Bawaslu Provinsi NTB Divisi Hukum, Data dan Informasi, Suhardi mengatakan, peranan emak-emak sangatlah penting dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, termasuk juga di dalam Pemilu 2019.

“Hampir seluruh emak-emak di NTB, selama proses tahapan pemilu, kami sudah berikan pencerahan mengenalkan fungsi dan tugas pengawasan dan bahaya politik uang,” kata Suhardi di Mataram, Sabtu (13/4).

Selain itu, kata Suhardi yang juga mantan Anggota KPU Lombok Barat dua periode ini, dalam setiap perjumpaan dengan emak-emak selalu ditekankan bawah pemilu bukan hanya sekadar memilih, tapi pemilih adalah memilih orang yang melayani masyarakat untuk jangka panjang.

“Memilihlah atas kepercayaan kepada calon, bukan memilih karena uang. Sebab, uang dapat merusak sistem berdemokrasi dan bila mana calon itu terpilih kemudian korupsi, maka nanti semua akan ikut berdosa,” ungkap Suhardi. (Sid)

Profile